Promosi Produk dan Jasa di Publikasi Online

Penjelasan Pasang Iklan Google Adwords

Pasang iklan di Google sudah semakin diminati banyak perusahaan dan juga perorangan. Beriklan di google biasa disebut dengan Google Adwords. Pengertian Google Adwords yaitu media periklanan yang disediakan untuk para Advertiser yang ingin memasang/ beriklan di jaringan Google yang nantinya akan ditayangkan di search engine, youtube dan para publisher web/blog. 

Penjelasan Google Adwords
Adalah sebutan yang dibuat oleh google sebagai media pasang iklan. Seperti sistem iklan umumnya, advertiser membayar iklan di Google, kemudian Google akan menampilkan iklan dalam 3 jenis, yaitu iklan unit, iklan text dan iklan banner.

AdWords dan AdSense
Jika adwords tempatnya pengiklan atau advertiser, sedangkan adsense adalah penayang iklan sebagai publisher. Iklan yang dipasang di Google Adwords akan muncul di web/blog yang bekerjasama dengan Google Adsense, dan juga muncul di ads halaman pencarian google sendiri.

Sistem Pembayaran Iklan 
Adwords menggunakan sistem pembayaran Pay Per Click (PPC). Para pengguna Adwords akan membayar berdasarkan jumlah klik yang disepakati yang nantinya di pasang di adsense. Jadi apabila iklan yang tampil di hasil pencarian namun tidak di klik, maka tidak dikenakan biaya.
PPM atau Pay Per Million Impressions adalah para pengguna yang membayar berdasarkan jumlah per seribu tayangnya iklan, biasanya jenis iklan banner.

Harga Pasang Iklan
Harga per klik setiap produk yang dipasang di adwords berbeda-beda, sehingga berapa yang dibayarkan untuk memasang iklan tentu berbeda. Misalkan saja produk mobil/car akan lebih mahal dibanding produk alat dapur. 
Untuk mengetahui berapa harga per klik nya bisa dilihat di google keyword tool. Harga per klik berkisar dari $ 0,01 sd $ 2,0

Kemana klik konsumen diarahkan?
Sebuah pertanyaan bagus dan penting. Jadi sistem pay per click, hasil klik para pemirsa atau konsumen pada iklan yang di pasang di adsense akan diarahkan/dibawa ke situs advertiser. Sehingga konsumen akan tahu dan melihat produk advertiser. Jadi pengiklan harus punya situs yang nantinya dituju, minimal facebook fanpage.
SHARE

Alifan

Hi. I’m . I’m Blogger, Search Engine Optimization, Business and StartUp Enthusiast

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar