Promosi Produk dan Jasa di Publikasi Online

Media Internet untuk Petani

Media Internet untuk pertanian sebagai media publikasi semakin maju dan mudah untuk dimanfaatkan. Sekarang media Internet bukan hanya dinikmati kalangan pelajar dan kantoran, namun juga masyarakat petani. Buktinya banyak lembaga pertanian yang mempublikasikan berita,informasi, teknologi dan Inovasi pertanian di situs atau website.

Program FEATI
Farmer Empowerment Trough Agriculture Technology and Information (FEATI) adalah upaya Departemen Pertanian untuk meningkatkan kualitas pertanian Bangsa.

Perbaikan Pelayanan Informasi Dan Teknologi Untuk Petani:
  • Peningkatan kapasitas Departemen Pertanian dalam mengembangkan dan mendukung komunikasi petani berbasis komputer (e-Petani) termasuk penyediaan muatan informasinya, sesuai kebutuhan petani;
  • Pengembangan sistem jaringan informasi dengan aplikasi Information Communication Technology (ICT);
  • Pelatihan dan sosialisasi e-Petani;
  • Penyediaan fasilitas perangkat keras (jaringan komputer, telepon, dll) untuk mendukung e-Petani;
  • Dukungan manajemen bagi Pusat Data dan Informasi Pertanian.

Program diatas sangat tepat di era kemajuan teknologi dan informasi saat ini. Terutama akses internet yang semakin mudah, informasi yang banyak dan mudah ditemukan. Kebanyakan orang lakan ebih tertarik untuk menerapkan suseuatu dari apa yang mereka temukan sendiri, daripada bujukan orang lain.

Dari latar belakang tersebut, Departemen Pertanian mengembangkan media online khusus. E-Petani sebuah situs yang mengkhususkan update informasi segala hal yang berkaitan dengan Petani dan Pertanian. Media publikasi internet sekarang bukan  hanya deptan.go.id, tetapi juga lembaga-lembaga pertanian daerah sudah mulai mengembangjan website untuk mempublikasikan segala  berita, informasi dan Inovasi Pertanian.

E-Petani Masih Sulit Menjamah Petani Desa
Serbuah fakta yang benar-benar terjadi, apalagi di wilayah Desa yang jarang ada Internet masuk, di daerah perkotaan saja banyak yang takut menjamah komputer apalagi internet. Namun dari masalah tersebut, juga banyak orang-orang pertanian yang paham internet dan akan menjadi inovator di lingkungannya.

Dapatkan Informasi Lengkap Segala Masalah Pertanian di http://epetani.deptan.go.id/
SHARE

Alifan

Hi. I’m . I’m Blogger, Search Engine Optimization, Business and StartUp Enthusiast

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar