Promosi Produk dan Jasa di Publikasi Online

Sekolah Menengah Teknik di Indonesia

Sekolah Menengah Teknik (STM) masih prioritas didukung perkembangannya di Indonesia untuk menelurkan pemuda pemudi yang mempunyai skill di dunia kerja. Sekolah teknik menengah (STM) di Indonesia merupakan sekolah yang memprioritaskan lulusannya untuk menjadi tenaga menengah yang produktif, bukan manusia beban. Sehingga sebagian besar lulusannya tidak melanjutkan ke perguruan tinggi meskipun juga bisa untuk melanjutkan ke PTN favorit di Indonesia, meneruskan jurusannya.

Kelebihan memilih di STM
STM/SMK mungkin kita punya kelebihan keahlian teknik, tergantung jurusan yang kita pilih misalnya mesin, elektronika, sipil dan lainnya, kekurangannya pengetahuan umum agak kurang misalnya biologi, kimia atau matematika ( biologi tidak diajarkan di STM/SMK kalau matematika diajarkan tapi tidak selengkap di SMU ), kalau biaya relatif sama. Kelebihan dan Kekurangan SMU mungkin tinggal dibalik saja.

Belum tentu STM kalah dengan SMU, memang yang sekolah di SMA bisa lebih intelek dibidang akademik dan pastilebih mudah masukke Perguruan Tinggi Negri. Namun masalah skill/keahlian untuk terjun ke dunia kerja anak-anak STM/SMK jauh lebih baik. Terbukti banyak yang langsung kerja ke nama-nama perusaahan besar dan jikalau dirasa mereka potensial, mereka bisa melanjutkan ke jenjang sekolah tinggi.


SHARE

Alifan

Hi. I’m . I’m Blogger, Search Engine Optimization, Business and StartUp Enthusiast

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar