Promosi Produk dan Jasa di Publikasi Online

Kandungan Gizi Telur Ayam Negeri

Telur Ayam Negeri
Telur adalah makanan favorit kebanyakan masyarakat dan mempunyai kandungan gizi yang baik untuk dikonsumsi. Pertanyannya adalah tentang kandungan gizi telur ayam negeri atau lehorn apakah juga baik layaknya telur ayam kampung. Perbedaan kandungan gizi karena juga adanya perbedaan sumber makanan yang diperoleh.

Perbedaan telur kampung dan telur lehorn

Telur kampung atau ayam bukan ras berasal dari ayam yang berkembang biak, tumbuh dan mencari makan secara liar. Jenis ayam ini mengonsumsi makanan dari alam seperti bijian, serangga dan ulat. Sementara, ayam negeri atau leghorn atau horn atau ayam ras adalah hasil perkembang biakan dari peternakan/breeding dan diberi pakan khusus yang sudah diberi vitamin dan nutrisi untuk mengahsilkan telur.

Telur ayam kampung lebih baik karena mengandung protein asam amino yang lebih  baik dan sekaligus lebih tinggi dibanding ayam ras maupun ayam negeri. Selain itu sumber makanan yang alami seprti serangga, daun, cacing di alam menghasiulakan telur yang bebas dari zat kimia buatan. seperti lemak, kolesterol, vitamin, dan lainnya, tidak ada perbedaan mencolok antara telur ayam kampung dan ayam ras maupun ayam negeri. 

Untuk konsumsi orang dewasa untuk menambah kebutuhan protein dengan koonsumsi 2-3 butir per hari jelas lebih aman telur kampung karena tidak mengandung sumber pakan zat kimia buatan. Selain itu juga kandungan asam amino yang lebih banyak. Telur lehorn pun tidak masalah, namun tidak disarankan dikonsumsi dalam jumlah banyak.
SHARE

Alifan

Hi. I’m . I’m Blogger, Search Engine Optimization, Business and StartUp Enthusiast

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar