Promosi Produk dan Jasa di Publikasi Online

Mengenal Kegunaan Kartu Kredit

Apa itu kartu kredit atau credit card? Kartu kredit adalah bisa diartikan sebagai kartu hutang. Namun pihak bank hanya mau memberikan kartu kredit kepada kalangan tertentu saja dengan beberapa persyaratan pembuatan kartu kredit yang harus dipenuhi. Pemilik kartu kredit biasanya adalah orang-orang yang dianggap mampu untuk kedepannya membayar iuran kartu kredit.

Penggunaan kartu kredit bisanya untuk belanja atau bisnis dengan praktis tidak perlu membawa uang cash. Kegunaan lainnya adalah untuk transakasi diluar negri di marchan dengan logo VISA dan Mastercard. Kartu kredit dapat digunakan dalam keadaan darurat saat kita tidak memiliki uang cash dan juga jauh dari ATM.

Sebelum memiliki kartu kredit kita juga perlu melakukan pemilihan kartu kredit apa yang benar-benar memberikan kita kemudahan bukannya tambah mempersulit kita. Berikut ini beberapa faktor yang perlu diperhatikan dalam memilih kartu kredit :
  • Memiliki akses yang luas/ATM global
  • Adanya layanan asuransi yang memberikan jaminan akan pembayaran kartu kredit maupun jenis asuransi tambahan lainnya.
  • Tingkat suku bunga yang diberikan apakah tinggi atau rendah dibandingkan dengan yang lain.
  • Biaya over limit, pilihlah kartu kredit dengan biaya over limit yang kecil.
  • Limit yang diberikan. Pilihlah bank yang memberikan limit yang besar.
  • Bonus-bonus/reward yang diberikan.
  • Lihatlah kinerja dan imej Bank yang mengeluarkan kartu kredit.

Perlu diketahui, pada umumnya beberapa bank memberi beberapa syarat terutama penghasilan tetap minimal 3-50 juta/bulan tergantung jenis credit card, tagihan listrik, kartu keluarga dsb, untuk menyakinkan akan mampu melunasi, karena banyak oknum yang akhirnya terjerat huitang akibat kartu kredit.

Sistem bunga kartu kredit yang terkenal cukup tinggi ini berlaku untuk jumlah kredit atau hutang si pemilik. Tergantung kebijakan bank masing-masing mempunyai kelipatan berapa persen untuk nominal kredit. Jika ga ada kredit masih dalam batas limit tentu saja juga tidak dibebani bunga.

Salah satu manfaat credit card di dunia e-comrece adalah untuk verivikasi akun paypal.

SHARE

Alifan

Hi. I’m . I’m Blogger, Search Engine Optimization, Business and StartUp Enthusiast

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar