Promosi Produk dan Jasa di Publikasi Online

Produsen Slondok Unggul dari Magelang

Salah satu makanan/olahan khas Jawa tengah yaitu camilan slondok, yaitu makanan ringan dari bahan dasar Singkong. Slondok adalah makanan khsa cukup populer dihasilkan dari Kota Magelang dan Yogyakarta. Distribusi slondok sudah meluas di kota-kota pulau Jawa bahkan luar jawa dengan berbagai macam jenis varian dan rasa. Salah satu wilayah yang banyak sebagai penghasil slondok Kecamatan Borobudur Magelang, tepatnya di Desa Kenalan.

Desa Kenalan Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang sudah mengenal produksi selondok sejak 20 tahun yang lalu. Rumah produksi selondok menjadi pekerjaan utama  beberapa warga Desa Kenalan.  Jenis selondok yang diproduksi  ada 2 jenis, yaitu selondok kerpus dan selondok gethuk. Selondok kerpus berukuran lebih besar dan lebih renyah dibanding selondok gethuk, tetapi masing-masing mempunyai cita rasa yang berbeda.

Sekitar 70% setiap keluarga di Desa Kenalan membuat slondok. Skala produksi setiap rumah berbeda-beda, rata-rata hanya dikerjakan 2-3 orang dari keluarganya sendiri. Setiap hari selondok yang dihasilkan oleh setiap rumah produksi mencapai 20 kg - 50 kg. 

Kelebihan Slondok Desa Kenalan

  • Slondok hasil produksi langsung dari pabrik rumahan harga relatif murah sekitar Rp 15.000,- sd Rp 18.000,- per kilogram, tergantung kulitas olahan. 
  • Slondok adalah makanan ringan yang cukup awet, tahan hingga 2 bulan dengan penyimpanan rapi.

Untuk mendapatkan grosir dari produsen langsung makanan ringan slondok, silahkan Kunjungi Desa Kenalan, Kecamatan Brorobudur, Kabupaten Magelang.

Info bisa hubungi : Bp Dimas No: 085729041923

Produksi Slondok

SHARE

Alifan

Hi. I’m . I’m Blogger, Search Engine Optimization, Business and StartUp Enthusiast

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar