Promosi Produk dan Jasa di Publikasi Online

Keunggulan Ternak Ayam Arab Petelur

Kelebihan dan keunggulan ternak ayam arab petelur mulai dicari-cari untuk memulai usaha ternak. Terlebih ketika anda mendengar jenis peluang usaha ayam arab, kira-kira apa perbedaan dengan ayam petelur biasa. Kabarnya mempunyai kelebihan mampu memproduksi telur 80-90 persen lebih banyak dengan efisensi pakan 80%, selain itu banyak permintaan di pasaran dan masuk ke supermarket dikemas seperti telur ayam kampung. 

Beberapa kelebihan beternak ayam arab petelur

Relatif belum banyak mengetahui tentang peluang usaha ini, yang paling utama yaitu produksi telurnya yang tinggi dan didukung pula dengan ukuran tubuh yang relatif kecil sehingga kebutuhan pakan cenderung lebih sedikit jika dibandingkan dengan ayam petelur biasa ataupun kampung. Jika rata-rata pakan ayam leghorn biasa butuh pakan 110grm/ayam/hari serdangkan ini sekitar 80grm/ayam/hari.

Usaha ternak ayam petelur pada umumnya untuk harga anakan atau DOC (day old chiken) relatif paling mahal, 2 kali doc ayam kampung. Namun tentu saja setelah umur 5 bulan sudah mulai bisa menghasilkan, 1 ayam 20 butir telur per bulan. Sekarang sudah banyak penyedia bibit doc untuk jenis ayam arab petelur ini, terakhir melihat dari seller harganya sekitar 3.700 - 4.200 rupiah. 

Berdasarkan informasi di pasaran harga telur ayam arab bisa mencapai 1000-1500 rupiah perbutirnya tergantung dari lokasi dan ketersediaan stok, di supermarket akhir-akhir inipun karena banyak permintaan, harga perbutirnya cukup fantastis. Apalagi warna kerabang telur bisa dikatakan mirip dengan ayam kampung kebanyakan serta ukuran telurnya pun juga sama.

Cara beternak ayam petelur harus dipelajari terelebih dulu detailnya. Halini Untuk mendapatkan produktivitas ayam arab yang maksimal diperlukan perawatan yang optimal, antara lain: penyediaan kandang yang sesuai, pakan yang teratur, pengendalian penyakit. Ada pula hal yang turut perperan dalam kesuksesan agribisnis ayam arab yaitu pengelolaan produksi kandang dan dan strategi pemasaran telur ayam tersebut
SHARE

Alifan

Hi. I’m . I’m Blogger, Search Engine Optimization, Business and StartUp Enthusiast

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar